Monday, January 15, 2018

Bank Utama Rusia Membuat Blockchain Lab


Dalam pernyataan persnya (11/01/2018), salah satu bank utama di rusia yaitu Sberbank Rusia mengumumkan bahwa telah membuka laboratorium blockchain (Blockchain Lab). Dalam press rilisnya Sberbank menyebutkan, "menguasai teknologi terbaru adalah elemen dari bank untuk memperkuat daya saing dan investasi di masa depan sebagai perusahaan teknologi."

"Teknologi Blockchain dapat secara substansial merubah banyak bidang bisnis yang berhubungan dengan pasar keuangan, perbankan klasik dan klien kami," menurut Igor Bulantsev, Vice-President dari Sberbank CIB.

Laboratorium ini dimaksudkan untuk "melakukan penyelidikan tentang teknologi terbaru dalam bidang blockchain, untuk merumuskan dan menyarankan ide untuk mengembangkan solusi berbasis blockchain, menghasilkan produk prototipe dan menyebarkan solusi (deploy solutions) berbasis blockchain untuk Group Sberbank."
Penjelasan Apa itu teknologi Blockchain ?
Perusahaan telah memiliki 20 proyek percontohan yang sedang berlangsung dengan berbasis blockchain, bekerja bersama ritel peralatan elektronik dan lembaga negara untuk tujuan ini.
Sberbank's CEO Jerman Gref terkenal karena sikap positifnya terhadap cryptocurrency. Dua tahun yang lalu dia meramalkan, "dalam waktu dekat cryptocurrencies akan masuk dalam kehidupan sehari-hari."
Gref juga mengakui menjadi pemilik sejumlah kecil dari mata uang digital. Dia pernah membeli t-shirt seharga 12 bitcoin, ketika saat itu harga 1 BTC senilai $0.38.

Sumber: Facebook FINOM Company
Ikuti terus informasi kami tentang dunia kripto dan orang-orang yang bekerja didalamnya. Follow Twitter kami, Facebook FINOM Company, dan kunjungi Website Finom Company

No comments:

Post a Comment